9 Mar 2012

BSM Ganti Sistem Nasabah Repot

Sejak awal Februari lalu Bank Syariah Mandiri melakukan pergantian sistem. Pergantian sistem ini merepotkan nasabah antara lain karena sosialisasi yang kurang. Di BSM cabang Ciputat pemberitahuan ganti sistem ini hanya melalui lembaran foto kopi yang ditempel di pintu masuk bank dan atm. Tidak ada sosialisasi melalui koran atau bahkan melalui situs BSM langsung.


Nah yang tidak disadari nasabah bila mereka tidak mengganti buku tabungan mereka dengan buku tabungan baru (dengan nomer rekerning baru agar masuk dalam sistem baru) adalah segala transaksi yang dilakukan nasabah tidak akan tercatat di buku tabungan lama. Dan ini akan menyulitkan mereka yang antara lain hendak melakukan transfer.

BSM menghendaki transaksi dilakukan di nomer rekerning baru sehingga nasabah harus datang ke kantor BSM dan mengganti buku tabungan lama mereka dengan buku tabungan baru yang telah disertai nomer rekerning baru.

Sebagai bagian dari proses perubahan sistem ini, BSM menjamin nomer rekerning lama tetap berlaku hingga satu tahun ke depan (Februari 2013).

R10 sendiri siang tadi baru sempat mengganti buku tabungan lama dengan buku tabungan baru. Prosesnya cukup dengan menyerahkan buku tabungan lama ke teller. Anda mungkin hanya perlu membawa KTP untuk bukti identitas. Berhubung saat R10 datang BSM Ciputat sedang sepi, maka prosesnya pun cepat.

26 komentar:

  1. yihaaa, saya baru tw dari blog ini. kayanya besok senin harus k bsm..

    tanks untuk infonya :)

    BalasHapus
  2. waktu dulu Lippo konversi jadi Cimb niaga aku jg ganti rek dan buku
    untung sih waktu dulu lippo sama kntorku msh saudara jd tau kalau memang harus ganti buku, rek dan atm :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ada ganti sistem atau manajemen yg repot nasabah :(

      Hapus
  3. widih BSM ganti sistem yah...., ane pake BRI ganti juga gak yah.... bisa cape deh kalo kek gini...

    gan, iya nih blog ane banyak, ane juga sampai bingung ngurusnya, akhirnya petakonsep.info dianggurin, jadi yang aktif cuma av.kmilibnu.com ama blog akmilibnu.com doang, biarlah.... :)

    untuk masalah follower, ane masih kurang sosialisasi kali gan.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bw ke teman2 blogger lain dan dapatkan follower secara alami :)

      Hapus
  4. saya belum punya rekening BSM gimana dong? hihihi

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. yup..masa nasabah musti ke bank untuk tahu

      Hapus
  6. Heh...sistem yang sangat merumitkan nasabah, sebenarnya simple tapi kurangnya sosialisasi dari management BSM jadi rumit akhirnya. Untung gue gak pake BSM. Semoga lancar saja dalam pergantian tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah manajemen BSM kurang agresif dalam melakukan sosialisasi

      Hapus
  7. wah untungnya aku dah tutup di BSm. . . . met ribet ria deh. . .

    BalasHapus
  8. walah repot dong kalau tidak tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah begitulah mbak... bikin repot nasabah

      Hapus
  9. sosialisasinya kurang ya. Aku suka ke Mandiri syariah ngirim uang lewat apa itu... haah lupa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah memang sosialisasi kurang, musti ke kantor BSM untuk tahu

      Hapus
  10. aku ga punya rekening bsm

    eh, sekarang dah pake dotcom ya..?
    selamat rio...

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan serta tidak mengandung link terlarang. FYI terhitung sejak 27 Mei 2014 R10 membuka kembali kotak komentar setelah bersih-bersih blog dengan menghapus 1000 lebih posting menjadi hanya sekitar kurang dari 300 pos.

Ini karena R10 ingin blog ini bersih dan hanya posting hal yang dirasa bermanfaat.

Mohon maaf bila tak semua blog R10 kunjung balik. Sesempat waktu yang dimiliki saja.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.