Sejak awal Februari lalu Bank Syariah Mandiri melakukan pergantian sistem. Pergantian sistem ini merepotkan nasabah antara lain karena sosialisasi yang kurang. Di BSM cabang Ciputat pemberitahuan ganti sistem ini hanya melalui lembaran foto kopi yang ditempel di pintu masuk bank dan atm. Tidak ada sosialisasi melalui koran atau bahkan melalui situs BSM langsung.
Nah yang tidak disadari nasabah bila mereka tidak mengganti buku tabungan mereka dengan buku tabungan baru (dengan nomer rekerning baru agar masuk dalam sistem baru) adalah segala transaksi yang dilakukan nasabah tidak akan tercatat di buku tabungan lama. Dan ini akan menyulitkan mereka yang antara lain hendak melakukan transfer.
BSM menghendaki transaksi dilakukan di nomer rekerning baru sehingga nasabah harus datang ke kantor BSM dan mengganti buku tabungan lama mereka dengan buku tabungan baru yang telah disertai nomer rekerning baru.
Sebagai bagian dari proses perubahan sistem ini, BSM menjamin nomer rekerning lama tetap berlaku hingga satu tahun ke depan (Februari 2013).
Sebagai bagian dari proses perubahan sistem ini, BSM menjamin nomer rekerning lama tetap berlaku hingga satu tahun ke depan (Februari 2013).
R10 sendiri siang tadi baru sempat mengganti buku tabungan lama dengan buku tabungan baru. Prosesnya cukup dengan menyerahkan buku tabungan lama ke teller. Anda mungkin hanya perlu membawa KTP untuk bukti identitas. Berhubung saat R10 datang BSM Ciputat sedang sepi, maka prosesnya pun cepat.
saya ga pake mandiri kok...
BalasHapus:P
oke :p
Hapusyihaaa, saya baru tw dari blog ini. kayanya besok senin harus k bsm..
BalasHapustanks untuk infonya :)
sama-sama :)
Hapusiya nih rio bakalan repot
BalasHapusiya bikin ribet aja nih ninda
Hapuswaktu dulu Lippo konversi jadi Cimb niaga aku jg ganti rek dan buku
BalasHapusuntung sih waktu dulu lippo sama kntorku msh saudara jd tau kalau memang harus ganti buku, rek dan atm :D
kalau ada ganti sistem atau manajemen yg repot nasabah :(
Hapuswidih BSM ganti sistem yah...., ane pake BRI ganti juga gak yah.... bisa cape deh kalo kek gini...
BalasHapusgan, iya nih blog ane banyak, ane juga sampai bingung ngurusnya, akhirnya petakonsep.info dianggurin, jadi yang aktif cuma av.kmilibnu.com ama blog akmilibnu.com doang, biarlah.... :)
untuk masalah follower, ane masih kurang sosialisasi kali gan.... :)
bw ke teman2 blogger lain dan dapatkan follower secara alami :)
Hapussaya belum punya rekening BSM gimana dong? hihihi
BalasHapusbikinlah :p
HapusSosialisasi memang penting ya
BalasHapusyup..masa nasabah musti ke bank untuk tahu
Hapusribet juga gara" ada pergantian~
BalasHapusiya..jiah pakai BSM ga?
HapusHeh...sistem yang sangat merumitkan nasabah, sebenarnya simple tapi kurangnya sosialisasi dari management BSM jadi rumit akhirnya. Untung gue gak pake BSM. Semoga lancar saja dalam pergantian tersebut.
BalasHapusyah manajemen BSM kurang agresif dalam melakukan sosialisasi
Hapuswah untungnya aku dah tutup di BSm. . . . met ribet ria deh. . .
BalasHapuskenapa ditutup gan?
Hapuswalah repot dong kalau tidak tahu
BalasHapusyah begitulah mbak... bikin repot nasabah
Hapussosialisasinya kurang ya. Aku suka ke Mandiri syariah ngirim uang lewat apa itu... haah lupa...
BalasHapusyah memang sosialisasi kurang, musti ke kantor BSM untuk tahu
Hapusaku ga punya rekening bsm
BalasHapuseh, sekarang dah pake dotcom ya..?
selamat rio...
he he :D
Hapus