Nov 10, 2014

Solusi Foto Prewedding Di Kartu Undangan

Foto prewedding saat ini adalah trend yang menghinggapi umat muslim saat ini. Ini merupakan pengaruh budaya barat dan juga akibat dari efek berpacaran. Sesungguhnya foto prewedding sangat jauh dari ajaran Islam.


Sehingga memajang foto mesra (layaknya suami istri) pada kartu undangan padahal yang bersangkutan belum resmi sah menjadi sepasang suami istri adalah terlarang dalam Islam. Bila memang kedua calon pengantin bersikeras memasang foto prewedding di kartu undangan, maka kedua calon pengantin harus berpose sendiri-sendiri dan tidak memperlihatkan pose ala suami istri.

Dengan kata lain foto prewedding islami di kartu undangan adalah lebih sebagai foto yang memberikan gambaran bahwa inilah kedua mempelai calon pengantin yang hendak melangsungkan pernikahan. Bukan pose romantis ala suami istri.

via Rumah Fiqih

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan sopan serta tidak mengandung link terlarang. FYI terhitung sejak 27 Mei 2014 R10 membuka kembali kotak komentar setelah bersih-bersih blog dengan menghapus 1000 lebih posting menjadi hanya sekitar kurang dari 300 pos.

Ini karena R10 ingin blog ini bersih dan hanya posting hal yang dirasa bermanfaat.

Mohon maaf bila tak semua blog R10 kunjung balik. Sesempat waktu yang dimiliki saja.