2 Jul 2012

1 Ramadhan 1433 H Jatuh 20 Juli 2012 - Muhammadiyah

Muhammadiyah telah menetapkan bila 1 Ramadhan 1433 H akan tiba pada 20 Juli 2012 sedang Idul Fitri akan jatuh pada 19 Agustus 2012. Penetapan 1 Ramadhan dan 1 Syawal 1433 H ini telah disahkan secara resmi melalui Maklumat PP Muhammadiyah Nomor: 01/MLM/I.0/E/2012.


Insya Allah, mudah-mudahan 1 Ramadhan dan 1 Syawal kali ini tidak ada perbedaan antara Muhammadiyah dengan pemerintah, maklum perbedaan awal puasa Ramadhan dan Lebaran sering membuat umat terpecah belah.  

Di komplek perumahan R10, banyak sekali warga aliran Muhammadiyah, namun lebarannya mengikuti ketetapan pemerintah. Adapun umat yang menginginkan sholat Ied mengikuti fatwa Muhammadiyah harus pergi ke masjid UMJ misalnya.
Referensi: Republika


6 komentar:

  1. saya sih ikut muhammadiya,, selain karena orang tua juga begitu.. :)

    BalasHapus
  2. subhanallah ya allah mudah-mudahan berbarengan semuanya.....amin T.T

    BalasHapus
  3. Selalu bahagia menjelang ramadhan. Kopdarnya pindah ya rio ke margocity

    BalasHapus
  4. antara Muhamidiyyah dari MUI sudah terbiasa terjadi perbedaan satu sama lain dalam segala hal,tapi biarkan perbedaan tsb menjadi bumbu Bhinneka Tunggal Ika yang semakin membuat Indonesia semakin kaya :D

    BalasHapus
  5. Slama ini Muhammadiyah slalu benar....jadi apa salahnya kalu kita ikut...orang yang berfikir, tentu akan ikut MUHAMMADIYAH...

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan serta tidak mengandung link terlarang. FYI terhitung sejak 27 Mei 2014 R10 membuka kembali kotak komentar setelah bersih-bersih blog dengan menghapus 1000 lebih posting menjadi hanya sekitar kurang dari 300 pos.

Ini karena R10 ingin blog ini bersih dan hanya posting hal yang dirasa bermanfaat.

Mohon maaf bila tak semua blog R10 kunjung balik. Sesempat waktu yang dimiliki saja.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.