Jun 15, 2012

Penipuan Gaya Baru Di Minimarket

Seorang user dari Forum Kaskus curhat tentang penipuan yang baru saja ia alami di minimarket. Ceritanya, seorang ibu bilang ke kasir kalau dirinya adalah anaknya, jadi dia yang bayar. Padahal aslinya bukan. Yuk simak kisah lengkapnya.



ini cerita waktu kemaren ane di minimarket.

waktu ane lg milih2 barang belanjaan, ada seorang ibu (usia kira2 50 tahunan) ngeliatain ane terus.. awalnya ane cuekin tp lama2 ane jadi risih.. tuh ibu ngikutin ane lagi..akhirnya ane ngomong ke ibu itu

ane :"bu, ngapain sih ikutin saya"

ibu : "maaf nak..kamu mirip banget sama nak saya"

ane : "oohh..emang anaknya kemana bu?"

ibu :"anak saya lagi di malaysia, jadi tki tp gak ada kabarnya..saya kangen sama anak saya (mata ibu itu berkaca-kaca)

ane : (ane jd terharu) .. ohh... ibu boleh deh pandangin saya biar kangen ibu bisa hilang..

ibu : " boleh saya peluk kamu nak?? biar saya anggap memeluk anak saya?"

ane : "kenapa tidak bu.." ( si ibu meluk ane sambil nangis)

ibu :"makasih ya nak..saya sudah agak lega..ibu duluan ya nak (ibu itu berlalu sambil membawa belanjaannya ke kasir)

ane : "iya bu.. yg tabah ya bu"

.. pas di kasir gak lama si ibu melambaikan tangan ke ane sambil sedikit berteriak..."nak ibu duluan ya"..
ane membalas lambaian si ibu.. (si ibu pun keluar dengan barang belanjaannya)

ane pun ngelanjutin belanja ane.. 
nah, pas ane di kasir mau bayar barang belanjaan ane si kasir ngomong ke ane:

kasir :"MAAF MAS, TADI IBU NYA MAS BELUM BAYAR DAN BILANG KALO SEKALIAN DIBAYARIN MAS"

ane : "hah!!!! ibu? itu bukan ibu saya mba!!"

kasir : "yg benar mas, saya tanya yang mana nak ibu.. ibu itu nunjuk ke mas dan melambaikan tangan ke mas.. krn mas juga melambaikan tangan jd saya percaya itu ibunya mas"

ane :"GUBRAAKKSSS... (total belanjaan si ibu sih gak banyak..cuma 125rb)
cuma ane gondok aja kena tipuan begitu.. 

akhirnya ane bayarin aja sekalian..
hadooohhh hari gini ane sempat2 nya kena tipu

Referensi: Kaskus

16 comments:

  1. kasian juga dengan ide kreatif si ibu..modus baru...walah kasian ama korbannya ya....iya dong.

    ReplyDelete
  2. wah, cara yang kreatif tuh/.. :D

    ReplyDelete
  3. repost dari kaskus.. :D

    well, kita tetap harus berhati2 soal yang satu itu..

    ReplyDelete
  4. makin pintar aja taktiknya, jangan sampai kena deh

    ReplyDelete
  5. kalau trik begitu,mungkin kagak mempan kalau kasir'a cerdas & tegas

    ReplyDelete
  6. ini beneran? waduh niatnya nolong malah ke tipu, duh susah juga yah

    ReplyDelete
  7. Hahaha :^D^: mantab juga triknya...

    ReplyDelete
  8. Widiwwww cadas, jadi harus hati-hati tuh.

    ReplyDelete
  9. wah wah .... harus hati2 nih kalo kayak gini :D
    kalo ada ibu2 yang bilang ane mirip anaknya, ane bilang aja "maaf bu, wajah ibu jauh dari wajah saya, mana mungkin anak ibu mirip sama saya" :P

    ReplyDelete
  10. ini nyata Mas? wahh, ati2 harusnya kita ya sekarang

    ReplyDelete
  11. ngeri juga bacanya.. perlu waspada nih..

    ReplyDelete
  12. ya ampuuuunnnn... niat banget dah tuh orang nipunyaaaa.... ckckckck.. harus hati-hati neh.. Tapi lagian kenapa juga mau dipeluk sama orang lain >.<

    ReplyDelete
  13. thanks pals, sangat menambah pengetahuan terkadang kita merasa iba kepada seseorang namun akhirnya tertipu, sehingga terkadang ada orang yang benar-benar susah, kita anggap penipu.....

    ReplyDelete
  14. makin serem ya mas :(

    kalo sempet ikutan GA gue ya mas :D

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan serta tidak mengandung link terlarang. FYI terhitung sejak 27 Mei 2014 R10 membuka kembali kotak komentar setelah bersih-bersih blog dengan menghapus 1000 lebih posting menjadi hanya sekitar kurang dari 300 pos.

Ini karena R10 ingin blog ini bersih dan hanya posting hal yang dirasa bermanfaat.

Mohon maaf bila tak semua blog R10 kunjung balik. Sesempat waktu yang dimiliki saja.