Jun 15, 2012

Hikmah Perempuan Berpakaian Menutup Aurat Sesuai Syariah

Wahai perempuan berpakaianlah islami, sebab pakaian ini juga akan memudahkan kalian. Contoh kasus, ketika R10 pergi sholat di masjid seringkali menemukan perempuan yang bertanya, "adakah mukena?" Sayangnya berdasarkan pengalaman, tidak semua masjid menyediakan mukena. Jadilah sering terjadi perempuan tersebut "terpaksa" tidak sholat. Hal seperti ini, insya allah tidak akan terjadi bila kalian berpakaian islami. Kalian cukup sholat dengan pakaian islami yang telah kalian gunakan.


Hikmah lain dari berpakaian islami menutup aurat sesuai syariah adalah sebagai wujud rasa bangga kalian sebagai seorang muslim. Ingatlah firman Allah:

Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab : 59)
Berpakaian islami juga akan memudahkan kalian untuk beradaptasi dengan perubahan cuaca, misalnya  dari cuaca panas tiba-tiba cuaca berubah cepat menjadi dingin karena hujan deras. Bila kalian sedang berada diluar pakaian islami akan mudah melindungi tubuh dari cuaca panas/dingin.

Hmm ada lagi yang hendak menambahkan hikmah kebaikan dari berpakaian islami?