15 Feb 2012

Kekuatan Sedekah: Video Perampokan Toko Di Long Island

Mohammad Sohail, pemilik sebuah toko makanan di Long Island, dikunjungi seorang perampok yang mengancam merampoknya dengan tongkat baseball. Alih-alih berhasil merampok, yang terjadi adalah segera setelah Mohammad Sohail berpura-pura menyerah, ia lalu mengambil senapan 9 mm miliknya dan memaksa perampok untuk menyerah dan menjatuhkan senjata baseballnya.



Perampok tersebut lantas memohon untuk hidupnya, ia mengatakan dirinya tak punya pilihan selain merampok untuk memberi makan keluarganya. Sohail lantas memberikannya roti dan uang $ 40 dan menyuruhnya pergi.

Ternyata cerita ini belum berakhir. Setelah kejadian pada bulan Mei tersebut, dia mendapatkan surat kaleng disertai uang $ 50 dan ucapan terima kasih karena telah menyelamatkan hidupnya dari tindak kejahatan. Isi surat tersebut, "Pertama-tama saya ingin mengatakan saya minta maaf, pada saat itu saya tidak memiliki uang tidak ada makanan di atas meja, tanpa pekerjaan dan tidak ada apapun untuk keluarga saya."

Kemudian orang tersebut kembali menjelaskan, "Saat anda mengarahkan senapan ke arah kepalaku, aku yakin 100% akan mati," dan kemudian ia berpikir untuk masuk Islam saat itu juga hanya karena takut akan mati. Pada akhirnya setelah kejadian perampokan tersebut, orang itu kemudian benar-benar masuk Islam.

"Sekarang aku punya anak baru, pekerjaan yang baik, pendapatan yang layak, dan menghindari masalah serta mengurus keluarga saya. Anda memberi saya empat puluh dolar yang menyelamatkan hidup saya. Karena itu anda telah mengubah hidup saya.."

Surat itu ditandatangani dengan tulisan: "Saudara muslim Anda." Tanpa alamat pengirim, namun diketahui surat tersebut dikirim di Long Island sebelum Thanksgiving.

Mohammad Sohail yakin surat itu berasal dari orang yang sama yang pernah mencoba merampoknya. "Saya sangat senang," kata Sohail. "Saya sangat senang untuk orang itu, karena ia sekarang melakukan yang baik bagi masyarakat."

"Dia memiliki pekerjaan dan ia adalah orang yang baik saya benar-benar merasa sangat gembira.. Syukurlah dia berbuat baik. Dia punya bayi baru dan dia tidak dalam penjara," kata Sohail. "Ketika anda melakukan hal baik untuk seseorang, ia datang kembali kepada anda. Aku memberinya $ 40 dan dia mengirimkan kembali $ 50. Itu adalah investasi yang baik," tertawa Sohail.

Suffolk County polisi menolak berkomentar sampai mereka punya kesempatan untuk melihat surat itu. Detektif, menggunakan film video pengawasan "calon pencuri", menyelidiki perampokan itu tetapi tidak dapat menemukan lokasi atau nama tersangka.

Referensi: New York Post

Kejadian ini terjadi tahun 2009 saat Mohammad Sohail berusia 47 tahun. Mohammad Sohail meninggal pada usia 48 tahun. Beritanya dapat dibaca di sini.