Jan 19, 2012

Saat Sedang Ujian

Alkisah ada seorang gadis bernama Faiz, nama aslinya Fauziah, - jangan tanya kenapa panggilannya Faiz -, usianya hampir 19 tahun dan hari ini merupakan hari pertamanya akan melakukan UAS di semester pertama kuliahnya.


Semuanya sudah disiapkan. Belajar sudah dilakukan sejak-jauh-jauh hari, alat-alat untuk ujian telah disiapkan, lalu berangkat lebih awal agar tidak ketinggalan waktu ujian. Lalu tibalah saat masuk kelas. Faiz mencari bangku sesuai nomer yang didapatkan, ternyata musti duduk di depan pengawas >,<'

Saat pengawas mengatakan ujian dimulai, hal pertama yang dilakukan Faiz adalah berdoa... namun tanpa sadar doa yang diucapkan adalah... "Bismika allahumma ahya wa bismika amuut"

Dan Faiz baru sadar salah berdoa setelah ujian selesai -__________-'


*Ini merupakan cerpen singkat pertama R10, dan cerita ini terinspirasi dari kisah nyata teman R10
**Tokoh Faiz disini bukan nama sebenarnya, melainkan nama samaran yang terinsipirasi dari nama seorang blogger.


20 comments:

  1. wkwk, itu orang tidur gk pas waktu Ujian?

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah dia tak tertidur, hanya agak kecewa krn salah baca doa :)

      Delete
    2. O, saya pikir baru sadar setelah ujian selesai itu berarti selama ujian berlangsung si Faiz benar-benar tertidur dan baru bangun setelah waktu ujian habis. Hehehe....

      Delete
  2. lah tuh orang ngaco aja, niat sih udah baik mau baca do'a ehh malah malah -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga manusia, khilaf adalah sesuatu yg manusiawi :)

      Delete
  3. Replies
    1. terkadang kekhilafan yg kita buat malah bikin kita senyum2 sendiri, kok bisa sekonyol itu :D

      Delete
  4. jangan2 malah tidur sambil kerja soal ujian.
    eheemm sapa tuh yg jadi inspirasinya R10 heheheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia seorang perempuan yg kukagumi kemampuan menulisnya, tidak lebih dari itu kok :D

      Delete
  5. hahahaha.. saking groginya dia sampe salah baca do'a, untung dia gk baca do'a mo makan.. bisa2 kan ntar tu kertas ujian dimakan ama faiz.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jangan sampai malah makan kertas ujiannya dong -____-'

      Delete
  6. secara hikmah...cieeee...hahahaha ^__^ itu ada benarnya, karena Allah juga yang menghidupkan (beraktivitas, berkarya dan menjalani hidup) dan mematikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hikmahnya, teliti sebelum berdoa, salah mengaminkan, bisa-bisa mnyesal nantinya :(

      Delete
  7. doa biar pengawasnya tidur yak

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. namanya terinspirasi dari Faizani sih iya, tapi kisahnya tidak :p

      Delete
  9. itu mau ujian apa mau tidur coba.. woalaah.. cerpenmu ini rio!.. bkin ngakak

    ReplyDelete
  10. Hebat, dia gak jadi ngantuk? :D

    ReplyDelete
  11. Aku gak bisa bikin cerpen. Sebetulnya banyak kasus keong racun, cuman gak tega nulisnya. Lagian mereka tau blogku, hahahaha (iya, ada beberapa gak cuman satu. dan mereka ngakunya muslim taat semua...). Weits, curhat lagi. Seumuranku kayaknya lagi gawat2nya pengen cari istri lagi... payah banget...

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan serta tidak mengandung link terlarang. FYI terhitung sejak 27 Mei 2014 R10 membuka kembali kotak komentar setelah bersih-bersih blog dengan menghapus 1000 lebih posting menjadi hanya sekitar kurang dari 300 pos.

Ini karena R10 ingin blog ini bersih dan hanya posting hal yang dirasa bermanfaat.

Mohon maaf bila tak semua blog R10 kunjung balik. Sesempat waktu yang dimiliki saja.