Nov 19, 2012

Paten Kata "Memory" - Akan Tiba Suatu Masa Saat Manusia Kehabisan Kata-Kata

Berita tentang paten lagi. Kali ini giliran kata "memory" telah dipatenkan oleh pengembang game bernama Ravensburger. Dengan keberhasilan ini maka Ravensburger meminta pengembang lain menarik kembali aplikasi mereka yang menggunakan kata "memory" di Apple Store. Ravensburger mengklaim telah memiliki hak cipta kata "memory" di 42 negara seperti Perancis, Mesir, Jerman, Spanyol, Brazil, Korea Selatan, dan Turki.


Kabarnya developer lain memutuskan untuk menuruti permintaan Ravensburger dengan menarik aplikasi mereka sebelum akhir tahun 2012 (tenggang waktu yang diberikan oleh Apple). Gamesutra misalnya akan mengganti judul di 42 negara tersebut dan mengunggah versi baru pada awal tahun depan. Seorang developer lain, Darren Murtha (yang menciptakan game "Preschool Memory Match") juga berjanji akan menarik aplikasinya di 42 negara tempat berlakunya hak cipta "memory".

Kesimpulan

Memory dalam bahasa Indonesia artinya ingatan. Kalau paten konyol terus berlanjut nanti semua kata umum dipatenkan... sampai akhirnya akan tiba suatu masa dimana setiap manusia "kehabisan kata-kata" karena harus "membayar" untuk berkata-kata :p

#Paten=kapitalis dan kapitalis membunuh dirinya sendiri

via The Register