24 Mei 2012

Kisah Nicolas Anelka Menjadi Mualaf

Nicolas Anelka (lahir 14 Maret 1979) seorang pesepakbola terkenal yang berani mengumumkan keislamannya kepada publik. Namun tidak seperti diperkirakan oleh penggemarnya, Anelka telah menjadi mualaf sejak berumur 16 tahun. Jadi tidak benar bila dikatakan Anelka masuk Islam saat berada di Uni Emirat Arab pada tahun 2004 atau saat bermain di Fenerbache, Turki musim 2005/2006.


Besar di Trappes, kota kecil di pinggiran barat kota Paris, Anelka mengaku dahulu seorang atheis. Dan pergaulannya dengan teman-teman muslim yang membuatnya menjadi seorang mualaf pada usia 16 tahun.

Saya menjadi ‘seorang Muslim’ sejak saya berusia 16 tahun,”  Anelka menjawab pertanyaan majalah Super yang berbasis di Arab Saudi.

Saya merasa nyaman dan tenang dengan agama dan hidup saya hari ini,” - Anelka kepada majalah FourFourTwo.

Anelka juga menjelaskan bila dirinya tetap menjalankan puasa saat bulan Ramadhan tiba.

Sebenarnya, puasa bukan hal yang sulit bagi saya untuk menjalankannya. Saya sudah melakukannya beberapa kali,”