Dec 13, 2011

Barang Yang Wajib Dibawa Backpacker

Berwisata ala backpacker tentu mengasyikkan. Anda dapat bepergian ke lokasi eksotis tanpa dibatasi seperti bila anda menggunakan agen pariwisata. Anda, dapat membuat Amazing Race anda sendiri atau juga menjadi seorang Gaphe.


Seperti juga tim The Amazing Race saat mereka berlomba barang yang dibawa backpaker tentu terbatas hanya dalam 1 tas ransel + tas pinggang. Berikut ini barang yang wajib dibawa, oh iya jangan lupa untuk mencatat barang-barang yang anda bawa untuk memudahkan anda mengontrol keamanan dan kondisi barang juga catatlah penginapan murah, kantor polisi terdekat, alamat terminal, persewaan kendaraan, dan data penting lainnya.


1. KTP + Paspor (Dan dokumen penting lainnya).
2. Ponsel (Jangan lupa catat nomor-nomor penting, seandainya ponsel anda rusak/hilang).
3. Uang secukupnya, ATM + Kartu Kredit (Jangan satukan semua uang anda untuk antisipasi bila ada sesuatu tak terduga).
4. Pakaian (Bawa secukupnya).
5. Perlengkapan mandi (Bawa secukupnya).
6. Minuman (Bawa botol minuman yang dapat diisi ulang untuk menghemat pembelian air minum).
7. Obat-obatan (Baik obat-obatan pribadi atau obat standar seperti minyak kayu putih, plester/perban, pencuci tangan antiseptik, tisu, lotion nyamuk, dll).
8. Peta (Peta yang tertanam di ponsel lebih bagus, bila membeli peta biasa jangan lupa untuk memilih peta dengan bahasa yg dikenal. Di TAR ada kejadian tim berada di Korea Selatan namun mereka tetap tersesat karena petanya memakai bahasa korea).

Setiap wilayah memiliki karakteristik masing-masing, untuk itu ada baiknya anda mempelajari dahulu daerah yang hendak anda tuju. Bersikaplah sopan dan ramah. Dalam The Amazing Race, tim-tim selalu mengucapkan terima kasih kepada penduduk setempat atas keramahan/pertolongan mereka.

Terakhir, Jangan Lupa Untuk Mengunjungi: 


Anda akan belajar tentang berbagai situasi tim TAR saat menjadi bacpacker di berbagi penjuru dunia, mulai dari keramahan penduduk lokal, diperas supir taksi, kehilangan paspor atau juga kehilangan tiket kereta, dll


Blogger Indonesia yang senang travelling

Photo Credit: Wikipedia