Jun 8, 2013

Saat Sholat Jangan Egois


Saat sholat jangan egois
Berbagilah ruang untuk saudaramu

Saat sholat jangan egois
Mereka juga sedang menghadap kepada-Nya

Saat sholat jangan egois
Ambilah ruang untukmu secukupnya 

Saat sholat jangan egois
Mudahkanlah saudaramu janganlah kau persulit


gambar via The Muslim Show

13 comments:

  1. bener banget....
    shalat adalah hubungan manusia dengan Tuhannya dan ketika dilakukan bersama (jamaah) maka hak-hak orang lain juga harus diperhatikan, jangan sampai peristiwa Mina terjadi kembali...
    :)

    ReplyDelete
  2. Insya Allah mempermudah saudara dalam sholat ya

    ReplyDelete
  3. haha jd ingat waktu sma dulu...badan sy masih kurus...sholat jum'at dimesjid pilih disudut..dekat dinding....saat duduk sendiri selesai shalat sunnah, datang bapak berbadan besar...dipikir ga apa tidak masalah karena dia masih melakukan shalat sunnah disamping saya...begitu selesai dan khatib naik mimbar...maka terasalah saya terjepit ke dinding..karena cara duduk bersilanya bapak tadi membuat saya meringkuk didinding wakaakakakaka.. ^_^

    ReplyDelete
  4. hhihhi lucu kartunnya :D mungkin karena berdirinya diapit orang yg lebih besar jadinya kejepit gitu :P

    ReplyDelete
  5. Jangan egois juga saat menulis ini hehehe

    ReplyDelete
  6. waduh aku sering gni klo sholat tarwih di masjid pas bulan ramadhan.
    krena masjid dkat rumahku agak kecil,,trus jamaah membludak

    jdi klo sholat agak sempit2,tp kadang aku sholat d teras... ad tempat khusus di siapkan krna klo d dlm penuh bsa sholat di teras

    ReplyDelete
  7. gak akan egois lagi.. makasih infonya gan..kunbal

    ReplyDelete
  8. OK Mas, Insya Allah akan berbagi.
    bahagianya mendapati saudara melaksanakan perintahNYA dengan berjama'i dengan kita.

    ReplyDelete
  9. semoga kita tidak termasuk orang yang egois saat shalat.

    ReplyDelete
  10. pengalaman kebanyakan orang gitu, "ada yg menindas ada yg tertindas," kata ws rendra dalam sajaknya.

    ReplyDelete
  11. banyak tuh babeh-babeh kalau lagi jumatan kakinya dibuka kayak mau naik motor gede :D ... apa coba ... kayak engga rela ada orang di area sajadah dia ..

    ReplyDelete
  12. pernah saya diomelin gara-gara kaki--jari kelingking nyentuh jari kelingking di sebelah saya. padahal kan emang spacenya waktu itu sempit/kejepit. ga ngerti juga deh kenapa orang itu marah, padahal wudhunya juga ga batal -__- #malahcurhat

    ReplyDelete
  13. setuju...sejadah gak usah lebar lebar sehingga orang lain gak kebagian tempat

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan serta tidak mengandung link terlarang. FYI terhitung sejak 27 Mei 2014 R10 membuka kembali kotak komentar setelah bersih-bersih blog dengan menghapus 1000 lebih posting menjadi hanya sekitar kurang dari 300 pos.

Ini karena R10 ingin blog ini bersih dan hanya posting hal yang dirasa bermanfaat.

Mohon maaf bila tak semua blog R10 kunjung balik. Sesempat waktu yang dimiliki saja.