Feb 18, 2013

e-KTP Musti Di-On-Kan (Diaktifkan)

Bagi yang sudah memiliki e-KTP namun tak ambil langsung di kecamatan, karena melalui pak RT, artinya anda musti datang ke Kecamatan untuk meminta agar e-KTP di-on-kan atau diaktifkan.


Tujuan diaktifkan e-KTP agar data anda online dan dapat dipakai untuk mengurus perijinan. Misalnya mengurus perijinan Bank. Berdasarkan surat edaran BI, bank sudah dapat menerima e-KTP sebagai alat bukti yang sah.

Tahun lalu pendaftaran/pembuatan e-KTP gratis dan tahun 2014 mendatang konon biaya membuat e-KTP bisa mencapai ratusan ribu.

By the way, R10 belum mengaktivasi e-KTP di kecamatan karena katanya masih antri. Dan juga tak benar rumor yang mengatakan kalau e-KTP sering di fotokopi chip-nya bisa rusak.

Lebih jelas dapat mengunjungi: forum myQuran

31 comments:

  1. Eh gitu ya?

    Kemarin waktu ngambil KTP di kecamatan, saya hanya ngasih ktp lama sebagai alat tukarnya. Agak kurang tahu juga sudah diaktifkan apa belum.

    Nah poin yg paling saya suka adalah e-ktp bisa untuk apliaksi bank, karena selama ini, setiap mau buka rekening selalu pulang kampung dulu :(

    ReplyDelete
  2. Kalau Saya belum terima sama sekali padahal di daerah saya yang daerahnya terpencil sudah terima, Saya sendiri yang termasuk kota belum ada pemberitahuan apapun.

    ReplyDelete
  3. kedepannya bsa untuk persiapan, fotocopy 1 kemudian fotocopy-annya dikopikan lagi sebagai cadangan...

    ReplyDelete
  4. loh apa memang harus diaktifkan...karena informasi ini tidak saya dapatkan di tempat saya tinggal, kami hanya menerima E KTP yang sudah jadi tanpa instruksi dan info lainnya, btw- terimakasih sudah berbagi info sobat..hal ini akan saya tanyakan ke kecamatan dan ke kelurahan tempat tinggal saya :)

    ReplyDelete
  5. wew ... aku belum dapet e-KTP
    padahal udah sejak 2011 daftarnya

    ReplyDelete
  6. aku lho dikasih tahu kalo ngambilnya harus diambil sendiri ga boleh nitip-jd lwt RT pun kan ga blh...itu sih kata tetanggaku ya, dan kemarin yg ngambilin e-KTPnya ya masku pake kartu keluarga dan aku g tw sdh diaktifin apa blm.

    ReplyDelete
  7. E-KTP ku blm tak ambil, punya mbakku kemarin malah dianter ke rumah

    ReplyDelete
  8. Kalau saya belum meneriam E-KTP,masih nunggu konfirmasi dari Kantor Camat tentang selesainyaE-KTP saya.

    ReplyDelete
  9. Kebetulan saya udah dapet eKTP nya dari setengah tahun yang lalu

    ReplyDelete
  10. Nah, ini dia jerat-jerat freemasonry.. awalnya KTP yang musti diaktifkan.. lama-lama kita hanya boleh idup oleh data di pusat (oxO)
    http://www.youtube.com/watch?v=a0ZvhpU1PRg&feature=share&list=PL088BA0A19EA2A90A

    ReplyDelete
  11. Harus diaktifkan ya? Kok tak ada informasi dari kecamatan tempat saya tinggal ya? Repot juga

    ReplyDelete
  12. kalo aku sbenarnya termasuk org yg sensi sama ktp, apalagi sekarang pake chip segala. berasa nyawa saya sedang diawasai setiap hari. *lebay deh

    aku udah buat e-ktp sieh,,, tapi belum ngambil :) sejauh ini masih kalo administrasi apa-apa, lebih sering make KTM dibanding KTP...

    ReplyDelete
  13. oh masih harus diaktifkan dulu ya sob, padahal sudah lama menerima tapi tidak ada informasi untuk ini

    ReplyDelete
  14. hmmmm....
    taulaaaah....
    saya blm punya e-ktp kok....

    ReplyDelete
  15. eKTP di bandung banyak yang belom jadi..
    Waah ternyataa harus di aktifkan ya ..

    ReplyDelete
  16. kawan blogger semua, ada kontes blogger peduli lingkungan kalo mau gabung silahkan http://www.cirispid.com/2013/02/blogger-peduli-lingkungan.html

    ReplyDelete
  17. tahun depan udah bayar, padahal masih banyak tuh yang belum dapet.... :P

    ReplyDelete
  18. Walah saya malah belum bikin kartunya, gak ada info dari rt/rw tempat saya tinggal... (T_T)

    ReplyDelete
  19. Saya sudah buat, tapi belum datang tuh kartu nya

    ReplyDelete
  20. waduhhh, ane masih pake KTP lama gan, cz dulu ane sebel ngantri buat nya lamaaaaaa beud

    ReplyDelete
  21. ironisnya sebagian orang bahkan belum mendapatkan e-ktp. Ngomongnya cuman sebulan ini udah berapa bulan? :@v@:

    Itu kalimat "sekarang gratis tahun 2014 bayar ..." kok kaya iklan agung sedayu grup yah (--;) "beli sekarang ... besok naik harganya! ..." hihihi ... awas aja kalau berani!!!!! -"-

    ReplyDelete
  22. e-ktp ku udah diaktifin dong.... iya sih, kemaren antrinya banyak...

    ReplyDelete
  23. Kayak nya waktu ambil di kelurahan, cuman ambil aja dengan tukar KTP lama

    ReplyDelete
  24. e-ktp aku belum jadi, huh!! ini emang urusan pemerintah ribet bener dah, niee - orang pemerintahan juga (==)

    ReplyDelete
  25. sekarang udah ada edaran baru dari mendagri bahwa e-ktp jangan sampai difotokopi karena bisa merusak chip nomot ktp kita..

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan serta tidak mengandung link terlarang. FYI terhitung sejak 27 Mei 2014 R10 membuka kembali kotak komentar setelah bersih-bersih blog dengan menghapus 1000 lebih posting menjadi hanya sekitar kurang dari 300 pos.

Ini karena R10 ingin blog ini bersih dan hanya posting hal yang dirasa bermanfaat.

Mohon maaf bila tak semua blog R10 kunjung balik. Sesempat waktu yang dimiliki saja.