Jun 9, 2012

Pemeluk Agama Non-Samawi Pun Juga Berhijab

Orang-orang tidak beriman selalu mengatakan berhijab artinya kuno, primitif dan bodoh namun benarkah? Itu tidak benar, Tawwakul Karman (pemenang nobel perdamaian yang juga dijuluki sebagai Ibu Revolusi Negeri Yaman) menjawab pertanyaan wartawan tentang jilbab / hijab yang ia kenakan:

"Tidakkah hijab/jilbab menunjukkan kebodohan dan primitif-nya suatu bangsa dan bertentangan dengan tingkat intelektualitas dan pendidikan yang Anda miliki?



Ia menjawab dengan teramat cerdas: 

"Pada zaman dahulu kala, manusia primitif tampak setengah telanjang (karena tak mengenal pentingnya berpakaian). Kemudian seiring perkembangan intelektualnya, manusia mulai memakai pakaian untuk menutupi tubuhnya. Apa yang saya pakai hari ini (hijab/jilbab) menunjukkan tingkat intelektual tertinggi yang dapat dicapai oleh peradaban manusia. Justru mereka yang sekarang ini memakai pakaian minimlah yang menunjukkan kemunduran intelektual mereka seperti masa-masa primitif dahulu…"

Dan sesungguhnya yang berhijab bukan hanya orang-orang beriman saja atau pun agama kristen/yahudi. Bahkan dalam agama lain, kaum perempuan juga berhijab (foto paling atas).