Jun 29, 2012

Apa Beda Presiden Mursi Dengan Presiden Sekuler Lainnya?

Dunia muslim sekarang mendapat idola baru, bila sebelumnya ada Mahmud Ahmadinejad (yang sayangnya syiah), kali ini ada Muhammad Mursi (yang sunni). Mursi membuat sejumlah gebrakan antara lain sholat subuh di Masjid,  menjadi imam sholat di istana kepresidenan dengan jamaah pegawai istana, membuat sistem protokoler keamanan pasukan pengawal presiden (paswalpres) diperlonggar. Mursi sangat marah melihat petugas keamanan berdiri dibawah terik matahari, karena itu ia meminta mereka untuk segera membubarkan diri dan berteduh.


Mursi juga diketahui tinggal di rumah kontrakan, bukan rumah dengan status hak milik sendiri, dan sejauh ini Mursi masih menolak pindah ke rumah istana kepresidenan. Mursi juga meminta kantor pemerintah dan dimana saja untuk tidak memasang foto dirinya.

Sifat-sifat Mursi benar-benar tampak jelas berbeda dengan kebanyakan pemimpin muslim saat ini yang setelah berkuasa haus kekuasaan dimulai, misalnya perintah wajib memasang foto dirinya, hingga membuat patung dirinya.

2 comments:

  1. Subhanallah, denger2 sih istrinya juga seberhaja dirinya..

    ReplyDelete
  2. wah keren yah
    coba di Indonesia :P
    pasti ga akan lagi ada foto pak beye di atas papan tulis lagi :P

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang baik dan sopan serta tidak mengandung link terlarang. FYI terhitung sejak 27 Mei 2014 R10 membuka kembali kotak komentar setelah bersih-bersih blog dengan menghapus 1000 lebih posting menjadi hanya sekitar kurang dari 300 pos.

Ini karena R10 ingin blog ini bersih dan hanya posting hal yang dirasa bermanfaat.

Mohon maaf bila tak semua blog R10 kunjung balik. Sesempat waktu yang dimiliki saja.