7 Apr 2011

Tidak Boleh Patah Semangat Walau Menggunakan Alat Bantu Dengar

Pertama-tama, R10 mohon maaf bila tiga hari terakhir ini R10 vakum ngeblog dan blogwalking karena kesibukan yang bisa jadi akan menjadi titik balik dari hidup R10 (Insya Allah - Amin). Seperti yang pernah R10 jelaskan sebelumnya (silahkan baca posting ini), bila R10 mengalami kesulitan dalam mendengar dan mengalami kesulitan untuk bekerja guna mendapat penghasilan. Intinya R10 mengalami putus asa.


Sekitar seminggu yang lalu saudaraku memperkenalkan dengan mantan bosnya sewaktu bekerja di Bank Permata, yakni bapak Aditya Syahrizal Effendi. Beliau ini saat bekerja di Bank Permata, menjadi salah satu kunci sukses Bank Permata menguasai dunia pasar kredit kendaraan bermotor (90% pasar dikuasai Bank Permata, yg saat itu masih bank kecil). Saat ini beliau bekerja di Arista Group.

Saudaraku memberitahu kondisiku kepada pak Adit. Dan pak Adit bersedia membantuku. Aku dijadikan semacam asisten dosen dimana, aku tidak perlu banyak mendengar dan berbicara. Pak Adit menjelaskan bahwa diriku cukup menyimak saat pak Aditya menjelaskan presentasinya kepada muridnya (karyawan bank yang hendak naik jabatan). Aku diharapkan belajar banyak dari presentasi dan juga pengalaman murid-murid pak Adit.

Pak Adit memotivasi diriku agar diriku tidak patah semangat dengan kekurangan yang kumiliki. Setiap presentasi pak Aditya selalu dimulai dan diakhiri dengan pemutaran video motivasi seperti orang yang mengalami kekurangan namun dapat bangkit. Seperti video berikut:

Mali dan Zhai Xiao Wei Penari Ballet Tanpa Kaki dan Tangan


Cinta Ayah Kepada Anaknya Yang Luar Biasa (mau menerima ajakan anaknya yang cacat untuk ikut lomba trialthon).


Dick and Rick Hoyt mengikuti lomba trialthon, yakni lomba renang sejauh 3.86 kilometer, diikuti bersepeda sejauh 180.2 kilometer, terkahir mengikuti lari marathon sepanjang 42.195 kilometer.

Aku jadi terharu setelah menonton video-video tersebut, aku bertekad untuk bangkit. Baiklah aku memang menggunakan Alat Bantu Dengar, sangat sulit mendengar dan terancam tuli, lalu kenapa? Bila mereka bisa bangkit aku juga harus bisa (Insya Allah).



Dapat Award Lagi

Selama vakum ngeblog 3 hari saat buka dashboad blogspot, untuk moderasi komentar ada yang memberiku award lagi. Ini nih awardnya:

Dari Penghuni 60 (blognya setahu aku dofollow lho) dan award ini dalam rangka mencapai 100 postingan:

Award 100 Posting Penghuni 60

Dari Aditya dan dari Edy Irawan: